Our Feeds

Senin, 09 Mei 2016

cekinformasi

Wah! 9 Hal Ini Bisa Bikin Smartphone Kamu Meledak Lho, Perlu Hati Hati



1.Memainkan smartphone saat sedang dicas

 Memainkan smartphone saat dicas merupakan hal yang sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan pengisian daya menghasilkan hawa panas.
 
2.Menggunakan charger yang tidak asli

Hal ini biasanya sering dilakukan banyak orang, alasaannya karena murah. Padahal, charger yang tidak asli tidak bisa menjamin keamanan charger itu sendiri. jika kamu tidak ingin hal mengerikan terjadi, maka belilah charger yang asli yang memiliki label berlisensi.

3.Memakai charger mobil yang tidak asli

Memakai charger di mobil juga harus kamu perhatikan. Mengapa? Charger di mobil lebih cepat bergeser karena goncangan mobil yang terus menerus. Sehingga hal ini dapat menyebabkan arus listrik mengalir dengan tidak stabil.

4.Memakai charger tablet untuk mengecas smartphone

Faktor ini lebih penting diperhatikan jika kamu menggunakan produk Apple. Jika kamu menggunakan charger tablet untuk mengecas iPhone kamu, maka kemungkinan akan menjadi cepat panas dan menimbulkan efek samping.

5.Mengisi baterai terlalu lama

Hal ini juga biasanya sering dilakukan oleh para pengguna smartphone. Niatnya ingin memperlama daya baterai, tetapi malah terjadi hal yang tak diinginkan. Perlu diketahui, pengisian baterai yang terlalu lama dapat mengurangi efesiensi baterai kamu.

6.Menggunakan baterai yang tidak original

Selain charger, hal ini juga penting kamu perhatikan. Karena baterai yang tidak original bisa memicu smartphone meledak. Pastikanlah baterai yang kamu gunakan adalah yang original.

7.Menggunakan baterai tua

Jika baterai kamu sudah tua atau tidak layak pakai, ada baiknya segera diganti. Jika kamu ingin lebih aman lagi, gantilah baterai smartphone kamu dalam setahun sekali.

8.Memakai baterai yang ada cacat fisik

Cacat fisik yang dimaksud adalah baterai yang menggelembung. Baterai yang sudah menggelembung dapat menyebabkan baterai bocor dan bisa memicu ledakan bila kontak dengan sumber listrik. Hal ini disebabkan cairan dalam baterai sangat mudah terbakar.

9.Handphone dengan baterai terintegrasi

Terakhir, handphone dengan baterai terintegrasi. Konsep seperti ini sebenarnya memang bisa memperpanjang masa pakai baterai, tapi juga bisa merusak baterai bila ternyata tidak kompatibel 100%. Maka dari itu pastikanlah baterai yang benar-benar cocok dengan ponsel kamu.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »