Our Feeds

Rabu, 11 Mei 2016

cekinformasi

Jumat, Gubernur Sumut Ke-18 Dilantik?

Pasca terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) No 53/P/2016 tentang Pemberhentian Gatot Pujo Nugroho dari jabatan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), DPRD Provinsi Sumut sepakat menetapkan Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumut.

Penetapan tersebut disampaikan usai menggelar rapat paripurna dengan agenda tunggal membahas usulan pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut menjadi Gubernur Sumut di ruang rapat paripurna DPRD Sumut, Jl Imam Bonjol Medan, Rabu (11/5/2016). Rapat paripurna dihadiri Plt Gubernur Tengku Erry Nuradi dan jajaran pimpinan SKPD Pemprov Sumut.

Berdasarkan keputusan rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumut Parlinsyah didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut lainnya, Ruben Tarigan dan HT Milwan, seluruh fraksi sepakat menetapkan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumut periode sisa jabatan 2013-2018, menggantikan Gatot Pujo Nugroho yang kini sedang menjalani hukuman.

Wakil Ketua DPRD Sumut Parlinsyah mengatakan, hasil rapat selanjutnya dikirimkan ke Bidang Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Rapat berlangsung lancer, seluruh fraksi dalam rapat tadi menyatakan setuju atas penetapan Pelaksana Tugas Gubernur menjadi Gubernur Sumut definitif,” ujar Parlinsyah.

Disampaikannya, pihaknya juga akan melayangkan surat rekomendasi usulan pelantikan Tengku Erry Nuradi ke Presiden Jokowi, agar dilakukan pelantikan. Diharapkan, Jumat (13/5/2016) ini akan digelar pelantikan.

Sementara Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengajak DPRD Sumut bersinergi dengan jajaran SKPD Sumut dalam mendorong laju pembangunan sebagai upaya menyejahterakan masyarakat.

“Kita ingin eksekutif dan legislatif semakin bersinergi, agar ada kekuatan besar dalam membawa Sumatera Utara ke arah yang lebih baik,” harap Erry.
Erry juga menyatakan, masih menunggu informasi dari Mendagri Tjahyo Kumolo terkait jadwal pelantikan di Jakarta.

“Saat ini saya masih menunggu kabar dari Pak Mendagri kapan jadwal pelantikannya. Tentu jadwal itu akan disesuaikan dengan waktu luang Bapak Presiden. Memang saya mendengar terjadwal hari Jumat, tetapi kita tetap menunggu kabar,” sebut Erry.

Erry juga membuka diri untuk menerima Wakil Gubernur Sumut yang diusulkan partai pendukung, yakni PKS dan Hanura.

“Siapa saja. asal baik. Tidak harus dari partai politik, dari masyarakat juga boleh, wartawan atau siapapun yang diusulkan partai pendukung nantinya,” ucap Erry. (AFR

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »